Pages

Tuesday, June 5, 2018

Cake marmer enak


Marmer cake resep Pak Sahak Pribadi ini enak banget begitu yang udah pada review.. Aroma butternya wangii...
Sayangnya yang ini tidak bisa dipotong untuk lihat tekstur nya karena pesanan orang. Saya sendiri cuma suka buat hehe kalau makan mah paling cuma incip dikit udah.. 

Marmer Cake 
Source : Sahak Pribadi

Bahan A :
135gr gula pasir
5 butir telur
150gr terigu
15gr maizena
15gr susu bubuk
1/2 sdt SP (pakai sendok takar)

Bahan B (lelehkan) :
100gr butter (kalau mau hasilnya moist, sebaiknya jangan diganti margarin)
50gr minyak

Bahan C :
Secukupnya pasta sesuai selera (saya tadi pakai pasta moka)

Cara membuat :
1. Mixer bahan A kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak.
2. Masukkan bahan B, aduk pakai spatula sampai rata.
3. Ambil sedikit adonan, beri pasta sesuai selera.
4. Tuang ke dalam loyang tulban 20cm yang sudah dioles mentega & ditaburi tepung. Buat motif acak menggunakan tusuk sate untuk motif marmer nya.
5. Panggang 150C selama 45menit (saya pakai otang). Sesuaikan oven masing-masing ya.

marmernya ga keliatan karena saya pakai api atas juga alias otrik yang kecil juga karena ketutupan taburan almon tambahan karena pas ada stock saja.. juga saya tambah kismis abisin stock saja sih.. 

No comments:

Post a Comment