Pages

Thursday, November 12, 2015

Bread almond pudiing

Puding roti almond.
Ini puding ku buat karena suatu kesalahan, waktu itu mencoba aresep macaroon dan hasilnya sodara? gagal total dan menurutku terlalu manis juga meleber kmana kmana bukan macaroon yang keren dan asoy bentuknya tapi aliran sungai yang kekeringan.. ngalir kesana kemari ga jelas. mau di buang sayang di makan ga doyan. Tuing2 ide datang... ku remas2 jadi satu , rebus puding gula ku kurangi ku masukkan ke dalam adonan remahan almon cruncy alias macaroon g jadi meleber kmna mna kyak pulau-pulau dan benua ga jelas arahnya...tapi ga kapok harus coba lagi next. Puny bolu gulung yang gagal juga karena agak kering dan adonannya terlalu tipis jadi retak waktu ku gulung... ku masukkan dlm cetakan .. biar roti g ngambang.. ku siram separo..tapi tetep rotinya naik adonan pudingnya di bawah,  setelah agak dingin tambahkan sisa adonan hasilnya seperti gambar di atas.. remahan macaroon coklatny di atas dan pudiing juga sebagian turun di bawah.. rasa? enaaakkk hahaha kegagalan yang menjadi berkah

Resep macaroon nya dari blog mbak hesti

Bahan :
- 70 gr almond bubuk
- 125 gr gula tepung
- 12,5 gr coklat bubuk
- 50 g putih telur (aku pake putih telur yang sudah 3 hari di kulkas)Filling :
- 40 gr white chocolate
- 50 gr chocolate mint- 
10 gr krim kental

Cara buat :
Panaskan oven 175 C. Ayak almond bubuk bersama coklat bubuk. Sisihkan.Kocok putih telur sampai berbusa. Tambahkan sedikit-sedikit separuh gula sambil dikocok ters. Tambahkan lagi sisa gula lalu kocok sampai kaku.Tambahkan campuran almond bubuk dan coklat bubuk sambil diaduk balik perlahan dalam 3 tahap.Masukkan dalam piping bag dengan ujung bulat. Semprot ke atas loyang beralas silpat membentuk bulatan dengan diameter sekitar 3-4 cm. 

Hentakkan loyang sekali, biarkan selama 1 jam di suhu ruang sampai kulitnya mengering.Turunkan panas oven menjadi 165 C lalu panggang macaron selama 10- 12 menit. Apabila kaki macaron sudah muncul (sekitar separuh waktu panggang) putar loyang supaya matangnya merata.Angkat dari oven dan biarkan dingin. Lepaskan perlahan. Beri filling lalu simpan dalam wadah kedap udara.

Filling : 
panaskan krim kental asal panas (hampir mendidih). 
MAtikan api lalu masukkan white dan mint cokelat sambil diaduk hingga larut. Hilangkan uap panasnya dan semprotkan di tengah macaron.

Kalo cake nya selera masing2 ya tapi itu waktu ku mencoba buat bolu gulung meranti udah kelamaan oven ketipisan pula kyk keripik mo mkn jadi ogah... hehe

No comments:

Post a Comment