Pages

Saturday, July 2, 2016

Resep Semprit santan

Semprit ini saya suka banget... sementara semprit santan yang cocok masih resepnya mba Yayuk ... belum nemu lain untuk di coba.. salah satu cookies lebaran yang slalu ada..

SEMPRIT TEPUNG LARUT Mba' Yayuk-nya Camelia

Bahan : 500 gr tepung larut/garut/arrowroot
200 gr tepung kanji (gunakan yang berkualitas baik) Campur kedua tepung tersebut, sangrai hingga warnanya terlihat buram. Dinginkan.
200 gr margarine
250 gr gula halus 4 btr kuning telur Santan kental yang di godog sampai hampir menjadi minyak,
1 kelapa bisa untuk 2 resep (kalo aku, 450 ml santan kental, dipanaskan, saat mulai matang, aku sisihkan 1/2 cup, sisanya di masak hingga kecoklatan dan berminyak. Gunakan api kecil saja, sambil diaduk sesekali).

Caranya : Kocok gula, telur dan margarine hingga kembang (lk. 5 menit). Masukkan tepung dan santan, aduk rata dengan sendok kayu. Semprit dan panggang hingga matang. (Kalo aku setelah gula, telur dan margarine di kocok hingga kembang, aku masukkan santan dan kocok sebentar. Baru setelah itu masukkan tepung sedikit-sedikit, spuit dan panggang hingga matang). PS : Santan yang di sisihkan tadi, digunakan saat adonan mengeras (sulit untuk di spuit), tambahkan santan sedikit demi sedikit kedalam adonan, aduk sehingga mendapatkan tekstur yang diinginkan (mudah untuk di spuit).

No comments:

Post a Comment