Pages

Tuesday, March 20, 2018

Pengalamanku membuat visa ke Australia

Kesempatan kali ini mau share pengalaman waktu apply visa ke Australia.
agak keder juga ya dengar dari sana sini katanya ga gampang ga mudah banyak yang gagal ga di acc.. meskipun ada surat sponsor belum tentu di ac.. gitu ya ga semua teman ngasih dukungan loh malah ada yang nakutin...
Akhirnya datang ke Avac wilayah bali sekedar ambil formulir dan tanya apa aja yang perlu di persiapkan..  tapi formulir habis bilangnya cuma di kasih catatan apa aja yang perlu di siapkan.. formulir bisa download dan fi print dari internet. Setelah dapat info lapor dah sama si doi biar dia siapin surat sponsor dan ku siapakan yang di perlukan.
karena bersama anak.. minta surat keterangan dari sekolah kalo bener-bener sekolah di sana.. mungkin takut ku bawa kabur ga balik kali ya..
1. kk
2. akte lahirku dan anakku umur 10 tahun
3. KTP
4. paspor.. pastilah ya hehe
5. Sertifikat rumah.. kebetulan punya jadi di lampirkan aja
6. foto copy rekening tabungan
7. Foto kopi rekening tabungan sponsor
8. surat keterangan dari tempat kerja sponsor dan juga surat sponsor pribadi ang menerangkan tujuang mengundang itu apa ..berapa lama.. selama di sana intinya dia yang menanggung dan waktunya pulang bakal di balikin hihi
9. Aku pribadi juga buat surat ke embassy.. kalo tujuanku kesana apa.. misal mngunjungi tunangan karena mau merrit..jujur aja mah. dan karena ga puny slip gaji atau kerja kantoran.. kerjanya bikin kue rumahan ya ku jelasin kalo usahaku bikin kue aja dan ku print gambar kue-kue buatanku dari IG sebagai kerja  intinya niat jujur aja apa adanya.. kalo ksana bukan mau jadi TKI gelap karena itu yang mereka takutkan.
10. pas foto layar harus putih.. berapa ukurannya lupa
11.foto copy paspor sponsor juga.

ok smua syarat udah legkap. Mari kita melangkah dengan iman keyakinan dan doa semoga semua di lancarkan.
Setelah semua ku serahkan tinggalah menanti harap-harap cemas ada yang bilang setelah satu bulan dokument di terima oleh embasy Jakarta baru di balas..
Ternyata  5 hari kemudian tgl 18 Oktober 2017 dapat email.. YESS!!! visa granted .. dan masa expire nya 1 tahun multiple entry Thanks God.. kalau udah jalannya g akan kmana..


Visa udah ada ... waktunya hunting ticket.. akhirnya dapat ticket tanggal 7 Desember 2017 ke Perth lumayan murah PP berdua kisaran 5juta.
karena baru pertama ke Australi ga paham dengan apa jadi kita hnya backpackeran ga berani bawa makanan oleh-oleh dll.. cm baju aj di tas ransel berdua sama anak.. si mas bilang lgi musim panas.. jadi bawa baju tipis-tipis saja

Ternyata sampai sana udaranya dingin berangin.. mna saya orang yang ga tahan dingin.. duuh kesiksa lahir batin mana lupa ga bawa baju tebal dan lain-lain.. bawaanya ngomel mulu haa.. nginep di hotel sekitar kota di Hollinday Inn .. kata dia smalam 5juta untuk hadiah karena pertama kali kmari.. duuh pingin tahu hotel smalam 5 juta kaya apa.. waktu masuk jiaah kayak hotel di indo bintang 3 harga di bawah 1 juta.. ga apalah cuma smalam.. besuknya mau mluncur ke rumah sodara dia.
karena baru pertama datang ya kita yang ndeso-ndeso gitu ngajak jalan-jalan ke sekitaran hotel biarpun udah malam.. tapi ga betah lama-lama karena usara dingin..
lihat mobil pnyapu jalan kitapun heran.. keren aj mnurut kita secara kita biasanya liat pasukan kuning .. ini nyapu pake mobil.. sapunya gede muter.. dan ada pnyedot debu dan cepet 

Oh iya waktu itu sempat ketar ketir ga bisa berangkat karena habis beli tiket Gunung agung di bali kentut mulu sempet heboh juga banyak yang ngungsi karena berasap terus gunungnya .. mngluarkam asap debu batuk-batuk meski cuma bisa di rasakan warga sekitaran saja.. sedangkan di kota Denpasar ga ada efek apa-apa ... apalagi saya tinggal di nusa dua. Tapi  efek gunung Agung ini bener-bener berdampak luar biasa pada orang-orang yang bekerja di bidang pariwisata di mana ini adalah sumber pemasukan Bali juga nafkah hidup orang banyak bergantung pada hal ini. Turis ga ada yang datang smua di cancel penerbagan keluar bali masih ada meaki sblmnya bener- bener ga ada pesawat yang terbang ada 2 hari.. duh langsung gerombolan turis pada kabur lewat darat ke Surabaya.. padahal gunung sih ga yang seram ga ngefek apa-apa juga .. cuma mungkin masa berlibur habis harus balik kerja.

Akibat ga ada turis masuk bisa di bayangkan.. hotel-hotel agak oleng.. banyak karyawan di rumahkan.. gaji ga bisa bayar full bapak kos marah-marah karena pada ga bisa bayar.. para driver online cuman bisa tirakat ga ada tamu.. kasihan dengarnya..

Puji Tuhan waktu saya harus berangkat 7 Desember 2017 pesawat nya berangkat tidak ada delay atau cancel.. wasalam bisa ilang tiket, maklum tiket murah ga ada garansi uang kembali apalagi bencana alam.. berdua tike cuma 2 juta.. pulangnya agak mahal berdua 3juta.. mungkim di kira mau berlibur pokok masuk bali harganya beda deh sama kluar Bali..

Setelah berdebar-debar menghitung hari ala lagu Krisdayanti..(ketahuan dah umurnya wkwkwk)
kita pun melangkah ke bandara di antar teman.. yang aga-aga drama.. udah tau mau ke Luar negeri di turunkan ke domestik ya kita pun harus ngos2an mengejar waktu takut di tinggal hehehe padahal ga juga sih.. dengan bercucuran keringat kita pun sampai di ruang tunggu.

Sebelumnya cuaca selalu mendung dan ujan terus-terusn.. tapi saat kita mau berangkat cuaca cerah.. secerah hati akyuu haha




Bisa di lihat suasana di Bandara sepi lenggang ga banyak orang.. ternyta sampai berangkat pun pesawat banyak yang kosong jadi bisa bobok 3 kursi buat bobo anakku juga tidur 3 kursi di pakai semua saking kosongnya pesawat.

Begitu sampai exciting banget biar udah malam.. tetep dong myempetin jalan dan narsiz.. ternyta di sini kalo dah jam 9 dah sepi ga kayak di Bali kota ga pernah mati


..

Jalanan kota Perth yang lenggang dan sepi padahal masih jam 8nan. beda banget dengan Surabaya kota saya tinggal dan Bali kota berikutnya tempat saya merantau hahaha mencari rejeki dan suami.




Ternyata sampai sana udaranya dingin berangin.. mna saya orang yang ga tahan dingin.. duuh kesiksa lahir batin mana lupa ga bawa baju tebal dan lain-lain.. bawaanya ngomel mulu haa.. nginep di hotel sekitar kota di Hollinday Inn .. kata dia smalam 5juta untuk hadiah karena pertama kali kmari.. duuh pingin tahu hotel smalam 5 juta kaya apa.. waktu masuk jiaah kayak hotel di indo bintang 3 harga di bawah 1 juta.. ga apalah cuma smalam.. besuknya mau mluncur ke rumah sodara dia.

Di sini pegawai hotel multifungsi ga kayak di Indonesia.. melayani tamu reservasi kamar.. markirin mobil sampai antar makanan orang yang sama.. dan hm... mata ini ga bisa ..bohong.. mas2nya duh seger-seger macam lalapan.. juga ganteng kayak artis2 di majalah luar negeri.. keren dah.. liat masku? jauh lah hahaha dalam hatiku tetep masku yang membuatku nyaman hatinya baik dan tulus itu yang penting karena kita akan hdup degan karakter ga cuma penampilan fisik.. guateng tapi makan hati suka selingkuh lama-lama bisa mati muda haha bukannya bahagia malah merana .. hidup cuma sekali yang penting bahagia.. yang bikin duka lewatkan saja..

karena baru pertama datang ya kita yang ndeso-ndeso gitu ngajak jalan-jalan ke sekitaran hotel biarpun udah malam.. tapi ga betah lama-lama karena usara dingin..
lihat mobil pnyapu jalan kitapun heran.. keren aj mnurut kita secara kita biasanya liat pasukan kuning .. ini nyapu pake mobil.. sapunya gede muter.. dan ada pnyedot debu dan cepet bersih.

Ga banyak yang bisa di lihat.. akhirnya balik ke hotel pesen makan dan tidur.. siap mlajutkan perjalanan dan petualagan besuk pagi.

No comments:

Post a Comment