Pages

Thursday, April 19, 2018

Resep Taiwanese bread

Resep roti berikut saya adopsi dari grup yang di posting oleh bunda Susianne Flo juga fotonya punya beliau.. saya mah simpan dulu aja bilinnya tunggu wangsit niat..

==================%============


Memang gak bisa kelain resep ya hihi.. taiwanese bread ala susianne flo udah cocok dilidah saya. Saya ganti fresh milk dengan evaporated milk rasanya lebih premium dan lebih lembut lagi.. sukaaa bangeet xixixi . Yuuk dicicipi rotinya ☺😀

Resep roti taiwan ala bread talk

Bahan A (adonan biang)
Tepung prorein tinggi 200 gr
Tepung protein rendah  50 gr
Yeast atau ragi instant 10 gr
Air es 140 cc / ml

Bahan B (adonan utama)
Tepung terigu protein tinggi 200 gr
Tepung protein rendah 50 gr
Cold fresh milk atau milk evaporated 85 cc/ml
Cold fresh cream atau whipping cream diary 25 gr
Gula pasir 125 gr
Garam 6 gr
Bread improver 1 sdt
Butter 100 gr
Susu bubuk 20 gr
Kuning telur 1 butir

Cara membuat :
Uleni bahan A sampai kalis saja, simpan diwadah tertutup di chiller atau kulkas beberapa jam *minimal 3 jam maksimal 1 malam sampai mengembang full dua kali lipat.

Uleni bahan B, masukan bahan kering dahulu kecuali garam, masukan telur uleni dengan mixer roti, tuang fresh cream dan tuang juga fresh milk atau milk evaporated sedikit sedikit, selingi dengan memasukan adonan biang atau adonan A masukan butter lalu mixer kembali kalau sudah cukup kalis berhentikan pemberian susu cair. Tambahkan garam lalu mixer lagi dough hingga betul betul kalis elastis. Rounding dough lalu istirahatkan adonan selama 45 menit  atau sampai dough mengembang dua kali lipat, kempeskan lalu bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai keinginan. Rounding lagi dan istirahatkan dough selama 15 sampai 20 menit dengan ditutup serbet bersih. Bentuk dough dan isi dengan isian sesuai selera. Lalu istirahatkan lagi selama 90 menit hingga 2 jam. Oles permukaan roti dengan kuning telur dan susu cair serta air dikit atau bisa dioles dengan susu evaporasi.  Lalu Panggang disuhu sedang 200○c sampai atasnya kuning keemasan dan bawahnya matang.

No comments:

Post a Comment