Pages

Tuesday, March 8, 2016

Resep blackforest ncc

Blackforest cake

BLACK FOREST CAKE 
By. Fatmah Bahalwan 
Recook.  Casey kitchen

Bahan : 
8 btr telur 
60gr coklat bubuk ( saya pakai Vanhouten 45gr)
40gr maizena 
1sdm Emulsifier
100gr terigu protein rendah /sedang
100gr margarine lelehkan ( saya pakai Royal Palmia butter margarine) 
200gr Gula pasir 
1/4 sdt vanili 
1 sachet Susu bubuk Dancow (tambahkan dari saya 27gr)

Hiasan :
Whip Cream instant 
Cherry merah secukupnya 
DCC secukupnya 
1 kaleng cherry hitam pisahkan dr airnya ( saya nggak pakai, nggak punya 😀😀saya ganti sirop biasa 😀

Cara : 
1. Campurkan terigu, bubuk coklat,  dan tepung maizena,  sisihkan
2. Siapkan loyang oles margarine alasi dengan Kertas roti dan oleskan lagi dengan margarine.
3. Mixer kecepatan tinggi telur,  gula pasir,  emulsifer sampai mengembang kental, berjejak. 
4. Masukkan bahan kering yg sudah di ayak sebelumnya ( terigu,  coklat bubuk,  dan maizena), aduk rata  terakhir masukan margarine leleh sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
5. Masukkan loyang oven sampai matang. Tes tusuk dengan lidi. 
6. Ademkan Keluarkan cake dr loyang.  Saya masukkan kurleb 15 menit di freezer baru saya potong  jadi  3 bagian cake. 
7. Oleskan kepingan 1  atasnya dengan air cherry hitam  lakukan hal yg sama dengan kepingan ke 2 dan ke 3 hias sesuai selera Bunda😀😉.

No comments:

Post a Comment